SUARA INDONESIA

Empat Hari Jelang Lebaran, Arus Mudik di Pemalang Terpantau Ramai Lancar

Ragil Surono - 06 April 2024 | 14:04 - Dibaca 548 kali
News Empat Hari Jelang Lebaran, Arus Mudik di Pemalang Terpantau Ramai Lancar
Nampak jalan raya petarukan - Comal di H -4 pukul 14.00 wib terlihat lengang ( Foto : Ragil )

SUARAINDONESIA, PEMALANG – Empat hari sebelum Idul Fitri 1445 H, kondisi arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, mulai dari pintu masuk kota , sampai perbatasan Kabupaten Pekalongan, terpantau ramai lancar, Sabtu (6/4/2024 ).

Bahkan di beberapa ruas jalan, antara Kalirandu sampai Comal Baru, terpantau sedikit agak lengang.

Kondisi jalan raya Pemalang - Pekalongan yang merupakan jalur utama, pada saat arus mudik Lebaran, didominasi kendaraan pribadi dan kendaraan roda dua.

Dari beberapa pemudik yang diwawancarai awak media, mereka mengatakan, jika arus lalu lintas dari Ibu Kota sampai Kota Pemalang, ramai lancar.

"Tidak ada penumpukan arus kendaraan, arus lalu lintas juga lancar tidak macet-macet," kata Risky (30), pemudik asal Jepara.

Banyak dari para pemudik memacu kendaraanya untuk pulang kampung memilih waktu malam hari. Alasannya menghindari macet dan sengatan matahari. Mereka berangkat dari Jakarta antara pukul 20.00 Wib sampai 24.00 Wib.

“Saya berangkat dari Jakarta sengaja malam, karena adem dan tidak macet," ujar Zidan, pemudik tujuan Semarang.

Bagi para pemudik yang memasuki daerah Pemalang, diimbau agar selalu hati-hati. Jika mengalami kelelahan atau ngantuk, bisa istirahat di rest area dadakan yang banyak tersebar di sepanjang jalur mudik. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV