SUARA INDONESIA

Hadapi Mudik Lebaran 2024, Dokkes Polresta Cilacap Terjunkan Ambulans Motor

Satria Galih Saputra - 06 April 2024 | 21:04 - Dibaca 435 kali
News Hadapi Mudik Lebaran 2024, Dokkes Polresta Cilacap Terjunkan Ambulans Motor
Petugas dari Dokkes Polresta Cilacap saat mengendarai ambulans motor. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Polresta Cilacap melalui Dokkes melakukan terobosan baru dalam menghadapi mudik Lebaran 2024 ini. Guna mempercepat penanganan keselamatan personel maupun pemudik, Dokkes Polresta Cilacap meluncurkan ambulans motor.

Langkah tersebut sebagai tindak lanjut menghadapi lonjakan jumlah kendaraan dan penumpang selama mudik Lebaran yang seringkali memicu kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

"Ambulans motor ini kami terjunkan untuk memantau dan memberikan pertolongan cepat kepada para personel yang sedang bertugas melaksanakan pengamanan maupun pemudik yang memerlukan bantuan medis," ujar Kasi Dokkes Polresta Cilacap Iptu Setiawan, Sabtu (6/4/2024).

Dengan mobilitas yang lebih cepat serta kemampuan untuk menembus keramaian lalu lintas, kendaraan roda dua ini diharapkan dapat merespons kejadian darurat dengan lebih efektif.

"Sehingga nantinya dapat meminimalisir resiko kecelakaan. Selain itu, meningkatkan keselamatan para pemudik," kata Setiawan.

"Seperti yang kita tahu, bahwa dengan melonjaknya volume kendaraan dan penumpang seringkali memicu kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya," tandasnya.

Setiawan menyampaikan, Dokkes Polresta Cilacap berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan selama musim mudik lebaran, demi menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Penggunaan kendaraan roda dua ini diharapkan dapat menjadi solusi yang efektif dalam menangani keadaan darurat di jalan raya selama periode mudik lebaran," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV