SUARA INDONESIA

Usai Pelatihan, Mahasiswi Politeknik Negeri Jember Ini Ingin Jadi Jurnalis

Lisa Asanul Farida - 16 November 2020 | 22:11 - Dibaca 4.41k kali
Pendidikan Usai Pelatihan, Mahasiswi Politeknik Negeri Jember Ini Ingin Jadi Jurnalis
Putri Sarwendah Ulhaq, Salah seorang peserta pelatihan jurnalistik Suara Indonesia berbakat

JEMBER - Salah seorang mahasiswi Politeknik Negeri Jember Putri Sarwendah Ulhaq, mengaku jatuh hati dan ingin menjadi seorang jurnalis.

Ia mengaku semakin mantap, ingin menekuni bidang itu setelah mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh media siber suaraindonesia.co.id, di Gedung Miftahul Universitas Islam Jember, Senin (16/11/2020).

Kata Wendah, meski ia menempuh study kuliah jurusan Agro Industri yang tidak ada hubungannya dengan dunia jurnalistik, namun ia mengaku memiliki bakat itu.

"Meski jurusan yang saya ampu bergelut di bidang industri, saya semakin mantap menekuni bidang ini setelah ikut pelatihan jurnalistik di UIJ mulai kemarin," akui Wendah.

Perempuan kelahiran Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur ini pun menceritakan, bahwa dirinya sangat mengagumi sosok jurnalis perempuan kenamaan.

"Najwa Shihab seorang perempuan. Ia selain pintar, juga sangat matang ilmu jurnalistiknya. Saya ingin seperti dia," harapnya.

Meski terbilang muda, ia mengaku akan memanfaatkan moment yang diberikan oleh Suara Indonesia untuk terus belajar.

"Saya ucapkan terima kasih pada Media Suara Indonesia dan pemateri. Sekarang saya bisa tahu fungsi dan pentingnya menjadi seorang jurnalis. Pekerjaan yang mulia sekali," sebutnya.

Meski ayah dan ibunya seorang guru, Wendah mengaku ingin mencoba profesi lain.

"Jurnalis ini memang kesukaan saya. Saya ingin terus mengasahnya," pungkasnya.

Sementara salah seorang pemateri wartawan senior Wulan Kusuma Wardani, membenarkan kalau dalam diri Wendah ada bakat di presenter.

"Bagus, hanya tinggal mengasah dan memoles sedikit saja. Wendah memiliki dasar menjadi presenter," sebutnya.

Selain Wulan, wartawan Kompas.com Bagus Supriadi, wartawan Senior Jawa Pos Shodiq Syarif juga ambil bagian menjadi pemateri.

Bagitupun Aniek Jamadi Pemred K-Radio, wartawan senior Beritajatim.com Oryza A Wirawan dan wartawan kawakan Prosalina FM Fatkul Hadi ikut memberi pencerahan.

Menariknya lagi, Moh.Luthfi dari TV9 Surabaya dan CEO.Suaraindonesia.co.id Imam Haironi juga ikut mewarnai berbagi ilmu membuat acara pelatihan itu semakin hidup.




» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV