SUARA INDONESIA

Kapolda Malut Cek Pospam Pelabuhan Penyeberangan dan Bandara Babullah

- 23 December 2020 | 18:12 - Dibaca 924 kali
Peristiwa Daerah Kapolda Malut Cek Pospam Pelabuhan Penyeberangan dan Bandara Babullah
Kapolda dan Wakaploda Malut saat melakukan pengecekan Pospam di Pelabuhan Penyeberangan

TERNATE - Kapolda Malut, Irjen Pol Risyapudin Nursin mengecek kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru di pos pengamanan (Pospam) pelabuhan Fery dan Bandara Babullah Kota Ternate, Rabu (23/12/2020).

Pengecekan tersebut guna memantau situasi Kamtibmas objek vital seperti pelabuhan dan bandara yang dinilai akan terjadi peningkatan arus mudik keluar dan masuk Kota Ternate menjelang liburan serta arus penyeberangan antar pulau di Maluku Utara.

Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan mengatakan pengecekan dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personel, sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Pengecekan ini dilakukan guna memastikan kesiapan petugas dilapangan dan memberikan apresiasi serta motivasi terhadap anggota serta mengecek situasi dan kondisi dilapangan yang mengedepankan protokol kesehatan Covid-19”. ujar Kabidhumas.

Pantauan Suara Indonesia.co.id disejumlah Pos-pos pengamanan Natal dan Tahun Baru dijaga petugas gabungan TNI, Polri dan Dinas Perhubungan serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah yang tersebar di sejumlah pos pengamanan.

Selain menjaga situasi Kamtibmas, personel pengamanan juga melakukan penertiban dan himbauan Penerapan Protokol Kesehatan, Bagaimana situasi aman Kondusif dan bebas dari Covid-19.(uci) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV