SUARA INDONESIA

Panik Dilawan Emak-emak, Jambret Tas Kabur Tinggalkan Motornya di Tuban

Irqam - 21 May 2022 | 11:05 - Dibaca 2.04k kali
Peristiwa Daerah Panik Dilawan Emak-emak, Jambret Tas Kabur Tinggalkan Motornya di Tuban
Motor milik pelaku jambret yang tinggal setelah mendapat perlawanan dari emak-emak di Tuban.

TUBAN - Seorang jambret tas panik saat dilawan emak-emak di Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Jumat (20/5/2022) kemarin. Pelaku yang beraksi seorang diri mendapatkan perlawanan saat berusaha menjambret tas emak-emak.

Tak ingin aksinya gagal dan menjadi bulan-bulanan warga yang lain, pelaku kemudian lari dengan meninggalkan sepeda motor Suzuki Satria FU miliknya di pinggir jalan. 

Kapolsek Jatirogo Iptu Suganda mengungkapkan, peristiwa penjambretan tas bermula saat seorang emak-emak bernama Suin (43), warga Desa Jamprong, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban melakukan perjalanan dari rumah temannya yang berada di Desa Wotsogo.

Karena merasa dibuntuti, korban lalu berhenti di sebuah warung pinggir jalan. Namun, pelaku juga ikut berhenti dan mondar-mandir di sekitar warung.

"Pelaku sebelumnya mengikuti korban dari kemudian juga berhenti di warung. Untuk mengelabui korban, pelaku mondar-mandir dan kemudian juga sempat pesan minuman es," kata Iptu Suganda kepada awak media, Sabtu (21/5/2022).

Ketika mendapat kesempatan, lanjut Suganda, pelaku yang belum diketahui identitasnya menarik tas milik korban. Akibatnya tali tas milik korban putus dan pelaku berhasil kabur membawa tas korban sambil mendorong motornya. 

"Setelah tasnya ditarik, korban kemudian teriak dan berusaha merebut tasnya dengan dibantu oleh saksi yang bernama Shellani Nining Fitria dengan cara menabrakkan sepeda motor yang digunakan saksi ke sepeda motor pelaku. Lalu sempat terjadi saling tarik dan dorong," ungkapnya.

Kendati demikian, pelaku berhasil kabur membawa tas milik korban berisi surat-surat penting dan uang sekitar Rp 4,4 juta. Pelaku lari ke arah ladang tebu milik warga sekitar dan sepeda motornya kemudian ditinggalkan begitu saja.

"Pelaku kabur dengan membawa tas milik korban. Sedangkan sepeda motor milik pelaku ditinggalkan di lokasi," ujarnya.

Sementara hingga saat ini petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban masih melakukan penyelidikan untuk mencari identitas pelaku dengan ciri-ciri berbadan kurus, rambut pendek agak botak dan memakai jaket serta celana jeans. 

Kini barang bukti sepeda motor Suzuki Satria FU tanpa plat nomor yang dibawa oleh pelaku jambret itu diamankan oleh petugas untuk proses lebih lanjut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV