SUARA INDONESIA

iPhone Milik Pengendara Motor di Banyuwangi Dijambret Saat Gunakan Google Maps

Muhammad Nurul Yaqin - 18 July 2022 | 13:07 - Dibaca 945 kali
Peristiwa Daerah iPhone Milik Pengendara Motor di Banyuwangi Dijambret Saat Gunakan Google Maps
Korban saat menunjukkan bukti laporan penjambretan ke Polresta Banyuwangi, Senin (18/7/2022). (Istimewa).

BANYUWANGI- Seorang pengendara motor bernama Lu'luul Farida (28), dijambret saat membuka peta digital atau google maps ketika melintas di Jalan Kelurahan Tamanbaru, Banyuwangi, pada Minggu (17/7/2022) kemarin.

Ponsel jenis Iphone X miliknya raib usai dirampas seorang pelaku yang juga mengendarai sepeda motor. Korban yang saat itu berboncengan dengan temannya, teriak jambret. Namun pelaku berhasil kabur.

Wanita asal Desa/Kecamatan Tegalsari itu menceritakan kronologi insiden penjambretan itu terjadi. Saat itu ia bersama temannya berboncengan menggunakan motor dan berniat jalan-jalan berkeliling kota Banyuwangi.

Namun sejumlah ruas jalan poros ditutup karena ada event kejuaraan nasional balap sepeda. "Saya masuk ke jalan kecil di daerah Kelurahan Tamanbaru dan saat itu jalan juga cukup ramai," kata Lu'luul saat dikonfirmasi Senin (18/7/2022).

Karena kurang begitu menguasai jalan-jalan di Banyuwangi, Lu'luul yang saat itu dibonceng pun berinisiatif membuka Google Maps. Semula semua berjalan normal dan lancar saja.

Hingga akhirnya tepat berada di dekat TK Rahmatullah ponsel iPhone X miliknya dijambret orang tak dikenal.

"Saat itu saya juga ga merasa dibuntuti, karena badan saya juga kecil ya jadi kelihatan dari belakang kalau saya sedang mainan HP, eh tiba-tiba orang itu nyerobot HP saya," ujar dia.

Pasca menjambret ponsel, lanjut Lu'luul, orang tak dikenal itu lantas masuk ke gang-gang kecil. Ia berteriak minta tolong dan warga yang mendengar sempat mengejar.

"Saya teriak maling-maling tapi karena masuk ke gang dan disitu banyak perempatan jadinya dia kabur," pungkasnya.

Dalam kondisi kepanikan itu, ia pun masih mengingat ciri-ciri si jambret. Hemat dia, pelaku penjambretan adalah pria diperkirakan paruh baya, mengenakan jaket biru putih.

Pria itu menggunakan motor jenis Vario Hitam Putih, mengenakan helm dan bermasker. Aksi itu dilakukan seorang diri. "Kerugian saya diperkirakan mencapai Rp 5 juta," sebutnya.

Ia mengaku telah melaporkan peristiwa penjambretan yang menimpa dirinya ke pihak kepolisian.

"Saat kejadian kemarin langsung saya laporkan ke Polresta Banyuwangi. Saya berharap pelaku bisa segera ditangkap," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV