SUARA INDONESIA

Karyawan Bank di Banyuwangi jadi Korban Jambret, HP Samsung A52 Raib

Muhammad Nurul Yaqin - 03 September 2022 | 12:09 - Dibaca 1.14k kali
Peristiwa Daerah Karyawan Bank di Banyuwangi jadi Korban Jambret, HP Samsung A52 Raib
Anggota kepolisian olah TKP aksi penjambretan yang menimpa seorang karyawan bank di Banyuwangi, Jumat (2/9/2022) kemarin. (Foto istimewa).

BANYUWANGI - Nasib apes dialami seorang karyawan bank Tutut Utariani (30), asal Kabupaten Lumajang. Handphone Samsung A52 miliknya raib dijambret orang tidak dikenal.

Peristiwa itu dialami korban usai makan siang di warung makan di Lingkungan Cungking, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Jumat (2/9/2022) kemarin. Ia kena jambret tepat di depan warung tersebut sekitar pukul 14.00 WIB.

Peristiwa penjambretan tersebut langsung dilaporkan korban ke Polresta Banyuwangi. Saat itu juga petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Benar sudah dilaporkan ke kami. Anggota sudah melakukan olah TKP, yang ternyata berada di depan sebuah warung makan di lingkungan Cungking," kata Kasi Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Agus Winarno, Sabtu (3/9/2022).

Agus membeberkan, dari hasil olah TKP, korban yang selesai makan, langsung bermain Handphone. Saat itu juga, terduga pelaku yang belum dikenali identitasnya tersebut juga berada di warung tersebut. 

Namun ketika melihat korban yang asyik main Handphone di depan warung, pelaku seketika menghidupkan sepeda motornya, pelaku langsung mengambil paksa Handphone milik korban dan melarikan diri ke arah selatan.

"Pelaku berhasil kabur, korban sudah berusaha teriak meminta tolong. Tetapi, kondisi sekitar yang sepi mengakibatkan korban berhasil kabur," jelasnya.

Agus menegaskan, jika korban yang melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Banyuwangi mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta. Lantaran, Handphone yang berhasil digondol pelaku jenis Samsung A52.

"Korban mengalami kerugian material. Makanya, kita selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati. Agar tidak menjadi korban tindak pidana," himbaunya.

Agus menambahkan, aksi penjambretan serupa ternyata juga terjadi di wilayah Kecamatan Tegalsari. "Saat ini, aparat kepolisian juga masih tengah melakukan pendalaman untuk dilakukan penelusuran," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV