SUARA INDONESIA

Usai Menjambret, Seorang Pemuda di Kabupaten Purworejo MD Akibat Kecelakaan

Agus Sulistya - 25 May 2023 | 12:05 - Dibaca 1.14k kali
Peristiwa Daerah Usai Menjambret, Seorang Pemuda di Kabupaten Purworejo MD Akibat Kecelakaan
Kasatreskrim Polres Purworejo AKP Khusen Martono (kiri) saat konferensi pers

PURWOREJO - Seorang pemuda berinisial RAK (20) warga Desa Besole, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo meninggal dunia usai diduga melakukan penjambretan di Jalan Jendral Sudirman No. 60 Purworejo tepatnya di depan RSUD dr. Tjitrowardojo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada hari Rabu 24 Mei 2023.


Kasatreskrim Polres Purworejo, AKP Khusen Martono membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan, bahwa diduga RAK melakukan penjambretan di depan RSUD pada hari Rabu tanggal 24 Mei 2023 sekitar pukul 16.30 WIB terhadap korban.


"Barang milik korban berhasil diambil oleh pelaku RAK, kemudian pelaku melarikan diri kearah Mranti. Selanjutnya, korban dan masyarakat sekitar melakukan pengejaran terhadap pelaku, kemudian pelaku mengalami kecelakaan tunggal di perempatan lampu merah Mranti," kata AKP Khusen Martono saat ditemui di Mapolres Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (24/05/2023).


Lebih lanjut, Kasatreskrim menjelaskan, bahwa kecelakaan tersebut terjadi akibat RAK menerobos lampu merah dalam kecepatan tinggi karena panik dikejar oleh warga sehingga sepeda motor yang dikendarai oleng dan menabrak beton pembatas jalan dan tiang di pinggir jalan sekitar lampu merah.


"Karena pelaku mengeluh kesakitan selanjutnya pelaku di bawa ke RSUD Purworejo untuk diperiksa dan dilakukan penanganan medis namun sekitar pukul 20.45 WIB setelah dilakukan penanganan medis pelaku dinyatakan meninggal dunia," jelasnya.


Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Purworejo Iptu Eko Rusdianto menambahkan, bahwa kecelakaan yang terjadi di lampu merah Mranti tersebut karena lalainya pelaku yang menerobos lampu merah hingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya.


"Pada saat diamankan oleh petugas pelaku tidak ditemukan luka terbuka, hanya luka gores akibat gesekan aspal saat terjadi kecelakaan. Dimungkinkan pelaku meninggal dikarenakan Luka Fraktur (luka dalam). Selanjutnya jenazah RAK diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan di desa Besole siang ini," kata Kanit Gakkum Polres Purworejo.


Diketahui, dalam perkara tersebut untuk pelaku RAK diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagai mana dimaksud dalam pasal 365 KUHP namun kerena pelaku sudah meninggal dunia dalam perkara tersebut selesai demi hukum.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV