SUARA INDONESIA

Pemdes Pondok Batu Gelar Monev Pembangunan Tahap 1 TA 2023 

Robianto - 29 May 2023 | 11:05 - Dibaca 832 kali
Peristiwa Daerah Pemdes Pondok Batu Gelar Monev Pembangunan Tahap 1 TA 2023 
Pemdes Pondok Batu saat menggelar Monev Pembangunan Tahap 1 TA 2023 

MUKOMUKO- Pemerintah Desa (Pemdes) Pondok Batu, Kecamatan kota Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menggelar Monitoring realisasi anggaran Alokasi Dana Desa (DD) Tahap ke-1 Tahun Anggaran (TA) 2023.

Kegiatan Monitoring dan evaluasi yang berlangsung pada, (23/5/2023) tersebut merupakan salah satu bentuk tugas pemerintah Kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan Desa Pondok batu agar peruntukan dan penggunaannya sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku.

Kepala desa Pondok Batu Joni Susandra mengatakan, pada anggaran tahap satu itu, pihaknya melaksanakan sejumlah pekerjaan pembangunan fisik.

"Guna meningkatkan pembangunan di Desa, kami menggelar Monitoring realisasi anggaran Alokasi Dana Desa  tahap ke-1 Tahun anggaran 2023. Untuk tahap satu kami melaksanakan sejumlah pekerjaan pembangunan fisik, diantaranya 2 titik rabat beton yang masing-masing panjang nya 120 meter dan 80 meter, kemudian satu titik pembukaan badan jalan sepanjang 850 meter," terang Kades pondok batu kepada suaraindonesia co.id.

Lebih lanjut dikatakan Kades Pondok Batu, dalam kegiatan monitoring dan evaluasi pembangunan itu dihadiri tim Monev dari Kecamatan.

"Alhamdulillah pelaksanaan monitoring tahap satu sudah kita laksanakan dan dihadiri tim Monev dari kecamatan, dalam hal ini buk Camat, sekcam, kasi ekobang, kasi kesra, dan juga dihadiri Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, pendamping desa, ketua BPD, tim TPK, seluruh perangkat desa serta tokoh masyarakat," jelas Joni Susandra.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Pondok Batu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak TPK yang sudah bekerja maksimal dalam melaksanakan pekerjaan.

"Atas terlaksananya pembangunan fisik tahap pertama ini, saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan TPK. Begitu juga kepada pendamping desa dan BPD yang sudah membantu dalam pengawasan  pekerjaan sehingga selesai. Selajutnya kepada seluruh masyarakat Desa Pondok Batu saya mengajak, apa yang sudah kita bangun ini mari kita jaga bersama," Demikian Kades Pondok Batu. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Robianto
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV