SUARA INDONESIA

Sebanyak 31 Warga Terluka Akibat Angin Puting Beliung di Kabupaten Bandung dan Sumedang

Sugiyanto - 22 February 2024 | 12:02 - Dibaca 1.04k kali
Peristiwa Sebanyak 31 Warga Terluka Akibat Angin Puting Beliung di Kabupaten Bandung dan Sumedang
Tim gabungan saat membersihkan material pasca kejadian bencana angin puting beliung di Kabupaten Bandung dan Sumedang, Rabu (21/2/2024) sore. (Dok. BPBD)

SUARA INDONESIA, BANDUNG - Sebanyak 31 warga terluka akibat bencana angin puting beliung yang melanda Kabupaten Bandung dan Sumedang, Jawa Barat. Tepatnya di wilayah Rancaekek-Jatinangor pada Rabu (21/2/2024) sore.

Informasi tersebut disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat.

Puluhan warga yang terluka saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka Kabupaten Bandung dan Rumah Sakit Kesehatan Kerja (RSKK), di Jalan Raya Rancaekek KM 27, Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sementara total warga yang terdampak akibat angin puting beliung tersebut di Kabupaten Sumedang sebanyak 413 KK dan 12 orang luka-luka.

"Sedangkan di Kabupaten Bandung 19 orang luka-luka dan dilarikan ke RSUD Cicalengka dan RSKK," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jabar, Hadi Rahmat kepada wartawan, Kamis (22/2/2024).

Untuk jumlah pasti korban akibat bencana angin puting beliung tersebut, kata Hadi, masih dalam pendataan dan validasi.

"Upaya yang sedang dilakukan BPBD Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sumedang dan BPBD Kabupaten Bandung melakukan asesmen ke lokasi kejadian," ungkapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV