SUARA INDONESIA

Beraksi Siang Bolong, Maling Motor di Banyuwangi Babak Belur Dihajar Massa

Muhammad Nurul Yaqin - 06 March 2024 | 16:03 - Dibaca 843 kali
Peristiwa Beraksi Siang Bolong, Maling Motor di Banyuwangi Babak Belur Dihajar Massa
Pelaku curanmor diamankan Polsek Cluring, Banyuwangi. Kondisinya sudah babak belur dimassa warga, Rabu (6/3/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Maling di Banyuwangi, Jawa Timur apes. Niat curi motor warga, justru kepergok. Akibatnya pelaku harus merasakan bogeman massa.

Pelaku curanmor adalah Mw (44), warga Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring. Ia mencuri sepeda motor milik Andik Irawan, warga Dusun Kepatihan, Desa/Kecamatan Cluring.

Ceritanya, pelaku beraksi di siang bolong. Kejadiannya Rabu (6/3/2024), sekitar pukul 12.30 WIB. 

Saat itu, korban tengah bersantai di dalam rumah. Sementara sepeda motornya Honda Vario berkelir merah terparkir di halaman.

"Sepeda motor korban dalam keadaan kunci tertancap," kata Kapolsek Cluring Abd Rohman kepada wartawan.

Pelaku yang mengetahui adanya sepeda motor dengan kunci tertancap, langsung menjalankan aksinya. Ia membawa sepeda motor itu keluar dari halaman dan lekas-lekas mengendarainya.

Namun saat pelaku belum sempat pergi dari lokasi, istri korban memergoki. Dari dalam rumah, ia mendengar suara kendaraannya dihidupkan.

"Kemudian istri korban langsung memanggil korban. Setelah korban keluar rumah, sepeda sudah dibawa lari oleh pelaku," ujarnya.

Korban pun meneriaki korban. Teriakan itu mengundang warga datang. Mereka pun mengejar pelaku. Sementara korban juga datang ke kantor polisi setempat untuk melaporkan pencurian itu.

"Pelaku berhasil dikejar dan ditangkap, berikut barang bukti sepeda motor yang dicuri," sambungnya.

Sebelum dibawa ke Polsek Cluring, pelaku sempat dihajar massa. Hingga menyebabkan wajahnya penuh luka lebam dan berdarah.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP. Polisi juga telah mengamankan barang bukti dan meminta keterangan para saksi untuk melengkapi penyelidikan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV