SUARA INDONESIA

Aliansi Santri Situbondo Dukung Gibran Jadi Presiden Indonesia

Yuni Amalia - 08 October 2023 | 10:10 - Dibaca 630 kali
Politik Aliansi Santri Situbondo Dukung Gibran Jadi Presiden Indonesia
Do'a dan Istighosah kebangsaan di Situbondo, Jawa Timur dan deklarasi mendukung Gibran Rabuming Raka menjadi Presiden Tahun 2023 (Foto:Istimewa)

SITUBONDO -Suaraindonesia.co.id- Masyarakat Situbondo yang tergabung dalam Aliansi Santri Situbondo, Jawa Timur menginginkan ada sosok pemimpin muda di Indonesia. 

Sosok itu adalah Mas Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo yang saat ini menjabat sebagai Walikota Solo, Jawa Tengah.

Hal itu terungkap saat mengadakan Do'a dan Istighosah Kebangsaan dengan harapan bangsa indonesia jelang tahun politik aman, damai serta kondusif, Sabtu malam (7/10/2023) di Aula Cafe Ayah Bunda Situbondo, Jawa Timur.

Mereka memandang, hadirnya pemimpin muda di Indonesiasebagai penyegaran kepemimpinan. Selain dikenal energik dan berani menghadapi tantangan, mereka yakin sosok Gibran akan bisa membawa negara indonesia lebih maju. 

 "Indonesia butuh pemimpin muda, kami berkumpul disini mengadakan do'a bersama untuk keselamatan bangsa, ," ungkap Ketua Aliansi Santri dan Masyarakat Ahmad Junaidi Rofi mengatakan.


Selain itu, menurutnya, Gibran memiliki rekam jejak bagus. Dimana sekarang menjabat sebagai Walikota Solo bisa maju sebagai kontestan.

“Perlu diingat, dalam pemilihan presiden, karena beliau sosok anak muda yang berani dan jujur serta sukses dalam memerintah di kota Solo. Sekali lagi, para santri dan masyarakat ini mempunyai harapan, Gibran mendapat kesempatan menjadi pemimpin bangsa mewakili kaum milenial. Semangat muda dan rekam jejak yang baik jadi tolak ukur memajukan bangsa,” sambungnya.

Pernyataan senada disampaikan Gus Baidawi. Selaku pemimpin istighosah menyematkan nama Gibran agar diberi kemudahan untuk bisa maju mempin Indonesia.

"Do'a dan istighosah ini dilaksanakan untuk keselamatan bangsa dan negara, juga untuk mendo'akan agar mas Gibran dilancarkan dalam kepemimpinannya juga dikabulkan segala hajatnya,’ ungkapnya sambil diamini oleh peserta yang hadir.

Lebih jauh ia menaruh harapan, kaum santri dan masyarakat yang paling utama adalah keutuhan NKRI dan tidak ada politik pecah belah dan Besifat SARA.

“Seperti tahun sebelumnya. Tidak lagi terjadi peristiwa politik seperti tahun 2019, dimana ada cebong dan kampret,” harapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV