SUARA INDONESIA

Berkunjung ke Ponpes Genggong Probolinggo, Prabowo Dinobatkan Sebagai Sahabat Santri

Lutfi Hidayat - 02 January 2024 | 15:01 - Dibaca 1.28k kali
Politik Berkunjung ke Ponpes Genggong Probolinggo, Prabowo Dinobatkan Sebagai Sahabat Santri
Capres Prabowo Subianto bersama pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo. (Foto: Lutfi Hidayat/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, PROBOLINGGO - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri rangkaian Haul Akbar KH. M. Damanhury Romli, di Ponpes Zainul Hasan Genggong Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (2/01/2024).

Prabowo disambut langsung pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, dr. Moh. Haris Damanhuri atau Gus Haris bersama segenap keluarga besar pesantren, tim pemenangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, para santri dan seluruh relawan.

Gus Haris mengatakan, Prabowo Subianto sering hadir pada rangkaian Haul Akbar Pondok Genggong sebelumnya. Karena memang ada kedekatan antara Pesantren Zainul Hasan Genggong dan Prabowo Subianto sejak lama. 

"Pak Prabowo memang sudah seperti keluarga bagi kami, terutama umi (ibu-red) Ning Sus. Jadi sejak dulu memang sering berkunjung, terutama pada momen-momen haul dan kegiatan besar pesantren," ungkap kiai muda yang juga kandidat Calon Bupati Probolinggo dari Partai Gerinda ini.

Kehadiran Prabowo Subianto ke Pesantren Zainul Hasan Genggong di awal tahun, menurut Gus Haris, menjadi spirit perjuangan bersama dalam memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

"Ini semangat baru di awal tahun ya, kita bersama-sama bergerak menyatukan tekad memenangkan Pak Prabowo menjadi Presiden RI tahun 2024," terangnya.

Dalam sambutannya di hadapan ribuan santri, Prabowo menegaskan, dirinya yang mantan prajurit TNI, tidak dapat dipisahkan dari kiai. Sebab, setiap prajurit tentu juga memiliki guru spiritual.

"Kenapa bisa begitu? Karena setiap kita akan dikirim ke medan perang, ya kita akan menghadap dulu kepada kiai-kiai kita," ungkap Prabowo disambut tawa para santri.

Sedangkan salah satu program yang digaungkan Prabowo adalah pelayanan dan pemerataan bidang kesehatan, ekonomi dan ketahanan pangan.

Beberapa bidang tersebut perlu ditingkatkan, terutama pada sektor pengelolaan kekayaan alam Indonesia yang harus lebih mandiri dan dilakukan di dalam negeri sendiri.

"Ke depan kita harus bisa swasembada pangan, swasembada BBM. Setiap kekayaan alam Indonesia harus dikelola di dalam negeri sendiri. Kita harus bisa mandiri tanpa bergantung pada negara lain," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo Subianto dinobatkan sebagai sahabat santri oleh pengasuh pesantren Zainul Hasan Genggong. Hal itu karena Prabowo dinilai dekat dengan kiai, dekat dengan santri. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV