SUARA INDONESIA

Peduli Sesama, Bagana Ansor Sidoarjo Bedah Rumah di Desa Madalem

Sugiyanto - 18 January 2023 | 22:01 - Dibaca 1.78k kali
Sosial Peduli Sesama, Bagana Ansor Sidoarjo Bedah Rumah di Desa Madalem
Anggota Bagana Ansor Sidoarjo menurunkan atap rumah warga di Desa Medalem Tulangan (FOTO: Kholid/Suaraindonesia .co.id)

SIDOARJO - Sejumlah anggota Banser tanggap bencana atau Bagana kabupaten Sidoarjo, bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, melakukan bedah rumah di Desa Medalem RT 02 RW 01, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo.

Dengan sigap, seluruh personil berjibaku menurunkan genteng dan atap rumah yang sudah keropos, selanjutnya diganti dengan material yang lebih bagus.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo, H. Rizza Ali Faizin mengaku terpanggil untuk melakukan kegiatan bakti sosial tersebut. Karena melihat kondisi rumah milik Djaimah, warga Desa Medalem Tulangan Sidoarjo itu sangat memperihatikan.

"Kita terpanggil untuk melakukan kegiatan ini. Karena atap rumah banyak yang bocor, bahkan nyaris roboh," kata pria yang akrab disapa Gus Rizza kepada wartawan suaraindonesia.co.id, Rabu (18/01/2023).

Bedah rumah yang dilakukan oleh Bagana bukan kali ini saja. Beberapa waktu lalu Ansor Sidoarjo juga melakukan bedah rumah dengan menggandeng NU-Care LAZISNU Sidoarjo. Rumah anggota Banser di Dusun Biting Desa Suko Sidoarjo misalnya, juga pernah dibedah.

"Kita akan selalu bekerjasama dengan pemerintah. GP Ansor selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat. Siapapun yang kesusahan, memperihatinkan, Ansor Sidoarjo selalu hadir. Alhamdulillah pada program bedah rumah di Desa Medalem ini, kita mendapatkan dukungan dari Baznas senilai sekitar Rp 20 juta," ucap Gus Rizza.

Sejak era kepemimpinan Gus Rizza, kegiatan sosial gencar dilakukan. Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV