SUARA INDONESIA

Polsek Wonoayu Sidoarjo Bagi bagi Sembako pada Warga Kurang Mampu

Sugiyanto - 20 January 2023 | 13:01 - Dibaca 2.14k kali
Sosial Polsek Wonoayu Sidoarjo Bagi bagi Sembako pada Warga Kurang Mampu
Kapolsek Wonoayu, AKP Hafid Dian memberikan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Sawocangkring (Foto: Kholid/Suaraindonesia.co.id

SIDOARJO – Kepolisian Sektor (Polsek) Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo bagi-bagi sembako dengan cara mendatangi langsung ke rumah warga kurang mampu sambil memberikan bingkisan sembako.

Program itu diberi nama “patroli berkah dan berbagi”, yang dilaksanakan untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Wonoayu.

Bantuan sembako seperti beras, gula, minyak goreng dan kerupuk diberikan langsung oleh Kapolsek Wonoayu yang didampingi Kanit Lantas Polsek Wonoayu, Kepala Desa Sawocangkring, Perangkat Desa dan sejumlah anggota Polsek.

Kapolsek Wonoayu, AKP Hafid Dian, menerangkan, sebelum membagikan sembako, anggota polsek berkeliling memantau kondisi di lapangan, dan menuju rumah warga yang dinilai tidak mampu. 


"Setelah mengetahui adanya warga kurang mampu, anggota polisi beserta perangkat desa mendatangi masing-masing rumah warga dan menyalurkan puluhan paket sembako," ujarnya, Jumat (20/1/2023).

Lebih lanjut, AKP Hafid, mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan acara perdana yang dilakukan di wilayah Wonoayu.

Selain berbagi, pihaknya ingin patroli dan mengetahui secara langsung kondisi yang ada di lingkungan masyarakat.

“Selain kita berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu di lingkungan Wonoayu, kita juga ingin kenal langsung dengan masyarakat. Semoga mampu membawa berkah bagi Wonoayu lebih aman, damai, guyup, rukun dan masyarakatnya sejahtera,” katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Sawocangkring, Mukhamad Nursiyo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

 “Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada warga kami. Semoga berkah dan membawa manfaat,” terangnya.

Diketahui, bahwa patroli berkah dan berbagi ini menurut rencana akan dilakukan dua minggu bahkan seminggu sekali untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan kesejahteraan masyarakat Wonoayu khususnya dan Sidoarjo pada umumnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV