SUARA INDONESIA

DPD PKS Soroti 4 Sektor di Sumenep yang Perlu Peningkatan Kesejahteraan 

Wildan Mukhlishah Sy - 19 November 2023 | 11:11 - Dibaca 798 kali
Politik DPD PKS Soroti 4 Sektor di Sumenep yang Perlu Peningkatan Kesejahteraan 
Konsolidasi Pemenangan PEMILU 2024 DPD PKS Sumenep, Minggu (19/11/2023). Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumenep, menyoroti setidaknya terdapat empat sektor di wilayah setempat, yang masih perlu ditingkatkan kesejahteraannya. 

Ketua DPD PKS Sumenep Rimbu Hidayat menjelaskan, empat hal itu diantaranya, sektor kemiskinan, kesehatan, pendidikan dan pertanian. 

"Saat ini tentu saja masih ada di kemiskinan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tentu saja angka kemiskinan harus diturunkan," jelasnya, dalam kegiatan Konsolidasi Pemenangan PEMILU 2024 DPD PKS Sumenep, Minggu (19/11/2023). 

Terkait sektor kesehatan, dirinya menyatakan bahwa PKS saat ini memiliki unit ambulance, yang dapat digunakan dan digratiskan kepada masyarakat Sumenep. 

Selanjutnya, Rimbun juga menilai bahwa pendidikan tak luput dari hal penting yang perlu untuk diperhatikan kesejahteraannya. Pasalnya, bidang tersebut, kata dia, berkaitan dengan peningkatan kualitas dari Sumber Daya Manusia (SDM) di Sumenep. 

Untuk itu, dirinya tidak ingin tidak ada lagi putra-putri di Sumenep mengalami putus sekolah, terlebih karena masalah finansial. 

"Minimal mereka semua menempuh pendidikan sampai tingkat menengah atas, sehingga tingkat pendidikannya bisa lebih baik," lanjutnya. 

Kemudian perihal pertanian, Rimbun menuturkan bahwa para petani memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kesejahteran dari hal tersebut. 

Dia menyebut, ada beberapa kendala yang masih sering dialami oleh para petani, salah satunya adalah terkait ketersediaan dan kelangkaan pupuk. 

Rimbun optimis, apabila kesejateraan petani dan pertanian dapat ditingkatkan, maka akan memiliki dampak yang besar pada ketahanan pangan. 

"Itu menjadi perhatian dari tingkat daerah hingga nasional. Dan kami rasa PKS memiliki tanggungjawab, untuk ikut serta mendukung kesejahteraan petani," bebernya.

Dia pun menegaskan, bahwa PKS berupaya untuk mendorong adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Sumenep, melalui sejumlah program-program yang nanti akan dihadirkan oleh para kadernya yang duduk di kursi Legislatif. 

"Anggota legislatif kita harus bisa memperjuangkan seluruh program yang mendukung kesejahteraan masyarakat Sumenep," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV