SUARA INDONESIA

Santri dan Putri Bos Pabrik, Dua Wajah Baru dari Jatim Menuju Senayan

Mohamad Alawi - 13 March 2024 | 07:03 - Dibaca 696 kali
Politik Santri dan Putri Bos Pabrik, Dua Wajah Baru dari Jatim Menuju Senayan
Calon Legislatif DPR RI Muhammad Habibur Rochman dari NasDem

SUARA INDONESIA, MOJOKERTO - Dua putra-putri daerah Jawa Timur diprediksi akan melenggang ke Senayan (DPR RI) berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara di KPU Provinsi Jatim, Minggu (10/3/2024). Mereka adalah Muhammad Habibur Rochman dari NasDem dan kader PKS Meitri Citra Wardani.

Habib, panggilan akrabnya, merupakan putra Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, Asep Saifuddin Chalim sekaligus adik Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra. Ia maju mewakili Dapil Jatim VIII DPR RI dan berhasil meraih 136.524 suara, menjadikannya caleg dengan suara terbanyak di dapil tersebut.

Sebelumnya, Habib pernah mencoba peruntungannya di Pileg 2019 namun belum berhasil. Kali ini, dengan kerja keras tim relawan dan kepercayaan masyarakat, ia berhasil meraih kursi di Senayan.

Alhamdulillah suara caleg tertinggi di dapil delapan, ungkap Habib. "Mudah-mudahan kedepannya saya bisa banyak berbuat dalam banyak hal memberikan manfaat kepada masyarakat yang ada di dapil," imbuhnya.

Berbeda dengan Habib, Meitri Citra Wardani merupakan politisi muda yang telah berpengalaman. Sebelumnya, ia duduk sebagai anggota DPRD Karawang, Jawa Barat, Fraksi Hanura periode 2019-2024. Pada Pileg 2024 ini, ia pindah ke PKS dan maju di Dapil Jatim VIII DPR RI.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Jatim, Meitri meraih 117.957 suara, menjadikannya caleg PKS dengan suara terbanyak di dapil tersebut. Putri dari Tulus Widodo, bos PT. PRIA ini, siap membawa aspirasi masyarakat Jatim ke Senayan.

Kedua putra-putri daerah ini menandakan wajah baru dalam politik Indonesia. Mereka diharapkan mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi masyarakat Jawa Timur.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV