SUARA INDONESIA

Ruliyono Terjun Langsung Berikan Bantuan untuk Puluhan Korban Angin Puting Beliung di Kalibaru

Muhammad Nurul Yaqin - 26 February 2023 | 13:02 - Dibaca 1.56k kali
Sosial Ruliyono Terjun Langsung Berikan Bantuan untuk Puluhan Korban Angin Puting Beliung di Kalibaru
Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi Ruliyono didampingi Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yuli Ruliyono saat memberikan bantuan pada korban terdampak angin puting beliung, Minggu (26/2/2023). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi Ruliyono didampingi Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yuli Ruliyono dan tim, turun langsung memberikan bantuan kepada puluhan warga terdampak angin puting beliung di Dusun Tegalgondo, Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru.

Bantuan sosial secara pribadi berupa uang tunai dan kaos itu sebagai bentuk kepedulian Golkar kepada sesama, sekaligus untuk meringankan beban warga yang terkena musibah.

"Total ada 54 rumah terdampak bencana angin puting beliung yang kita berikan bantuan," kara Ruli sapaan akrabnya, Minggu (26/2/2023).

Ruli bersama istrinya Yuli Ruliyono secara door to door mendatangi satu persatu rumah warga terdampak angin puting beliung. Dalam kesempatan itu, Ruli menyapa warga terdampak dan turut prihatin atas musibah yang menimpanya.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu warga yang rumahnya rusak akibat bencana alam ini," kata Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini.

Dalam peristiwa bencana alam angin puting beliung di wilayah Desa Kajarharjo itu memang tidak ada korban jiwa. Namun, atap sejumlah rumah warga rusak diterjang angin puting beliung saat terjadi hujan lebat.

Ruli menyebut, bantuan sosial yang diberikan itu memang menjadi tanggung jawab pihaknya, bahwa Golkar hadir membantu warga membutuhkan.

Golkar Banyuwangi juga berkomitmen akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu dan berpihak kepada rakyat kecil.

“Ini juga sebagai rutinitas dan wujud kepedulian kita. Sekaligus kita berkeliling menyapa masyarakat yang terdampak," tuturnya.

Ruli juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut memberikan kepedulian terhadap masyarakat terdampak musibah ini.

"Saya mengajak semua elemen agar ikut terketuk hatinya, bahu-membahu memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama," tutupnya.

Diketahui, angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu (25/2/2023) kemarin, setidaknya melanda lima kecamatan di Banyuwangi. Diantaranya di Kecamatan Kalibaru, Tegalsari, Muncar, Gambiran, dan Cluring.

Total ada 90 rumah dilaporkan mengalami kerusakan mulai ringan hingga berat. Bencana alam ini juga mengakibatkan pohon tumbang dan merusak sejumlah fasilitas umum, seperti LPJU dan putusnya kabel listrik PLN.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV